Ide Interior Coffe Industrial Yang Unik

Saat ini cafe atau coffee shop semakin banyak dijumpai, terutama di kota-kota besar. Cafe-cafe ini biasanya mengusung tema berbeda-beda, mulai dari interior coffe yang serba putih, hingga cafe yang di dalamnya terdapat hewan peliharaan.

Biasanya coffee shop berada di area perkantoran maupun perumahan, karena itulah pemilik akan mendesainnya senyaman mungkin untuk membuta pelanggan betah. Sehingga tidak jarang kita akan menjumpai beberapa orang yang beraktivitas di cafe. Mulai dari para mahasiswa yang mengerjakan tugas maupun skripsinya, hingga pekerja kantoran yang sedang menyelesaikan project.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini, waktu yang dihabiskan oleh masing-masing orang pun juga tidak sama. Ada yang menghabiskan waktu lebih lama untuk mengerjakan tugas atau hanya untuk sekedar bersantai. Ada pula yang hanya membeli segelas kopi untuk di take away lalu segera pergi untuk melanjutkan aktivitasnya kembali.

Apapun aktivitas dan berapa lama orang-orang tersebut menghabiskan waktu di sebuah cafe, ada dua hal yang penting untuk diketahui. Yaitu, cafe harus menyajikan menu lezat dan yang kedua memiliki suasana nyaman yang membuat pengunjung pun betah dan mau kembali di lain waktu.

Salah satu desain interior coffee yang patut dijadikan pilihan adalah tema industrial yang memberikan suasana dan kesan maskulin. Meskipun terkesan serius, tapi tema ini bisa memberikan kenyamanan tersendiri. Nah, berikut ini ciri khas gaya cafe industrial yang anda wjaib tahu.

Dinding Ataupun Lantai Unfinished

Biasanya sebuah bangunan memiliki dinding atau lantai yang dilapisi dengan material bervariasi. Misalnya menggunakan cat atau wallpaper dinding, tapi tidak dengan desin industrial yang memberikan kesan unfinished sebagai ciri khasnya.

Material dindin dan lantai terbuat dari beton maupun semen yang hanya diberi lapisan tidak berwarna. Hal ini bertujuan agar dinding atau lantai lebih tahan lama dan mudah saat dibersihkan. Namun, anda bisa mengkombinasikan material lain, seperti dinding yang dibiarkan unfinished sedangkan lantai dilapisi material kayu.

Kombinasi Metal Dan Kayu Sebagai Dekorasi

Untuk menampilkan kesan industrial yang kuat, anda dapat menambahkan furnitur atau dekorasi berbahan kayu atau metal. Bahan metal terlihat raw sedangkan kayu terlihat natural membuat keduanya cocok untuk dijadikan dekorasi coffe industrial.

Untuk unsur kayu, anda bisa menambahkannya di pernak-pernik seperti hiasan dinding atau bingkai foto. Agar tema coffe lebih kuat, anda bisa memakai peralatan makan yang memiliki unsur kayu.

Dekorasi Interior Vintage

Setelah berhasil menciptakan ruangan coffe industrial yang nyaman, sekarang saatnya untuk melengkapinya dengan furnitur atau dekorasi. Selain metal dan kayu, anda juga bisa menambahkan desain vintage. Apalagi, kalau anda ingin menghadirkan cafe industrial yang appealing bagi perempuan, ada baiknya kalau ada sedikit unsur warna.

Misalnya pemilihan sofa berwarna krem atau beige yang membuat ruangan terkesan lebih imbang. Selain itu, anda juga bisa menambahkan hiasan dinding yang vintage tapi tetap feminim dengan pemilihan warna merah muda atau krem. Terakhir ada lampu hias yang berbentuk marquee agar kesan retro semakin terasa.

Itulah beberapa hal yang harus anda tahu tentang desain interior coffe industrial. Sekarang ini, desain industrial lebih banyak digunakan di coworking space dan coffe shop. Tapi tidak ada salahnya untuk mengaplikasikannya di rumah anda. Misalnya di ruang kerja atau ruang tamu dengan konsep open-plan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *