Konsep Interior Rumah Minimalis Yang Harus Anda Tahu

Konsep interior rumah minimalis tentunya bukan hal baru bagi dunia interior dan arsitektur. Rumah minimalis merupakan salah satu konsep yang paling banyak diminati di berbagai belahan dunia. Konsep rumah ini sendiri memang memiliki banyak kelebihan yang berasal dari karakter dan ciri-ciri konsep rumah itu. Anda juga perlu memahami konsep rumah minimalis ini lebih dulu sebelum memilihkan sebagai konsep pilihan rumah idaman.

Konsep interior rumah minimalis yaitu bertujuan untuk efisiensi dan efektifitas desain melalui warna, detail, bentuk, material dan ruang yang lebih sederhana. Selain itu, konsep rumah yang satu ini juga mengutamakan batasan tertantu dalam menata dekorasi atau interior sehingga target konsep hunian yang diinginkan tercapai. Agar tidak makin penasaran, simak dulu yuk konsep rumah minimalis di bawah ini.

Memiliki Bentuk Dan Fungsi Yang Simpel

Salah satu yang utama dalam konsep rumah minimalis yaitu penataan yang efisien dan simpel. Sehingga akan menghasilkan ruangan yang tidak ribet dan lebih mudah dipahami. Bentuk yang simpel, konsep rumah open-plan, interior rumah sederhana, memiliki ruang penyimpanan yang memadai, dan menekankan pada jarak pandang dan pencahayaan. Itulah beberapa kriteria penting dalam membangun rumah berkonsep minimalis yang harus anda perhatikan.

Memiliki Struktur Bangunan Dan Dinding Sederhana

Konsep rumah minimalis yang baik akan terlihat dari eksterior ataupun interiornya. Eksterior rumah minimalis bisa terlihat dari struktur bagunan dan dindingnya yang terlihat lebih leluasa. Salah satu yang bisa ditonjolkan dalam konsep rumah ini adalah material maupun tekstur. Rumah dengan konsep ini juga sering terlihat dalam bentuk kotak, baik yang dibangung secara horizontal maupun vertikal. Konsep interior rumah minimalis juga seringkali terlihat bersih karena bukaan jendala ataupun pintu yang mudah.

Desain Yang Bersih Dan Open-plan

Konsep rumah ini biasanya menampilkan ruangan dapur dan ruang keluarga yang terlihat bersih, leluasa dan terang. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah pemilihan warna dinding yang terkesan adem. Selain itu detail interior yang dipilih biasanya lebih modern yang bersih, serta ruangan yang terkesan luas dan pemilihan warna interior lebih netral.

Minim Dekorasi

Rumah dengan konsep minimalis biasanya sering ditandai dengan tangga, kabinet, dan detail akhir yang simpel namun bersih. Semakin sederhana maka akan semakin baik. Detail kabinet yang minim hiasan, perangkat furnitur terlihat bersih, dan fitur-fitur lainnya yangtersembunyi atau menyatu dengan perabot lain merupakan karakter rumah minimalis yang umum dijumpai.

Karena mengusung konsep interior rumah minimalis yang sederhana, konsep rumah ini pun tidak membutuhkan dekorasi berlebihan sehingga biayanya lebih terjangkau.

Kombinasi Material

Rumah minimasil biasanya mengkombinasikan aneka bahan yang menarik tapi juga fungsional. Contohnya adalah kaca, kayu dan konkrit yang dapat memberikan tekstur pada rumah bergaya interior minimalis.

Kombinasi material juga akan memberi kesan dan karakter berbeda pada rumah. Sehingga konsep rumah minimalis terlihat semakin unik tapi juga sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Itulah beberapa konsep interior rumah minimalis yang wajib anda ketahui sebelum membangun rumah impian.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *