Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu

cek iphone asli atau palsu

Adanya black market dan juga barang tiruan atau sering disebut kw. Membuat kita sebagai pembeli menjadi takut dalam memilih barang. Terlebih dengan produk iPhone. Adanya barang kw dan juga barang original asli iPhone sulit dibedakan.sebagai buyer yang cerdas,kita terkadang terkecoh oleh harga.

Dalam artikel ini sengaja kami membagikan untuk anda tentang bagaimana cara mengecek keaslian iPhone. Apakah asli atau palsu? Dapat anda coba bedakan antara barang original dan juga kw. Berikut referensi artikelnya.

cek keaslian iphone

Cara Cek iPhone Asli

Ada beberapa pilihan metode atau cara yang bisa kita coba untuk mengecek kebenaran kalau iPhone yang kita gunakan asli atau palsu. Diantaranya adalah seperti berikut ini.

Cek Nomor IMEI

Nomor IMEI adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap kali Anda membeli iPhone, periksa dulu nomor IMEI-nya. Periksa nomor IMEI telepon pada kotak produk. Anda sekarang  bisa kunjungi situs web Apple https://checkcoverage.apple.com/in/en .

Klik pada opsi ‘nomor IMEI’ di sini dan ketik nomor yang tercetak di kotak telepon. Jika Anda tidak menemukan detail apa pun di sana, maka telepon itu palsu. IMEI memang adalah nomor yang penting,apabila IMEI tak bisa diakses sudah dipastikan iPhone tersebut palsu atau kw. Berhati hatilah dalam membeli iPhone refurbished.

Periksa antarmuka Telepon

Saat Anda masuk ke telepon, perhatikan prosesnya dengan cermat. Jika Anda diminta untuk masuk ke Google atau informasi akun lainnya selama ini, maka ponsel ini palsu. Juga, jika Anda menemukan ponsel adalah versi Android, maka itu juga bukan iPhone asli.

Hal tersebut bisa anda periksa saat akan mengecek iPhone di bagian pengaturan. Memang pembelian iPhone harus teliti apabila anda ingin membelinya.

Perhatikan baik-baik Sekrup Pentalobe

Untuk mengetahui apakah ponsel tersebut benar-benar produk Apple, perhatikan baik-baik sekrup Pentalobe dari ponsel yang Anda beli. Anda dapat menemukan sekrup Pentalobe di iPhone di dekat port yang berlogo kilat. Juga, iPhone asli harus memiliki 5 alur di kepala sekrup. Jika jumlah alurnya kurang dari itu, maka itu adalah iPhone palsu.

Cari tahu versi teleponnya

Pilihan lain untuk mendeteksi iPhone asli dari palsu adalah dengan menemukan versi telepon. Pergi ke pengaturan telepon itu. Klik pada opsi dengan ‘Tentang Telepon’. Di sini, Anda harus mencatat apa versi teleponnya. Jika ada perbedaan, telepon itu palsu. Karena memang komponen ini sangat amat bagus,anda sudah seharusnya memeriksa iPhone di bagian setting ini.

Periksa bezel layar

Anda juga dapat menentukan ponsel Apple asli dari yang palsu dengan melihat bezel layar ponsel. Bezel adalah batas antara layar ponsel dan bingkainya. Model iPhone Anda harus iPhone X atau model terbaru. Anda perlu melihat bezel layar dengan cermat. Jika bagian bawah tidak memiliki bezel yang seragam, berarti ponsel yang Anda beli palsu. Bezel iPhone palsu umumnya tebal. Tapi,untuk iPhone tipe X memang Bezel tak ada di bagian iPhone.

Cek App Store

App store hanya dimiliki iPhone saja,untuk android tentunya google playstore. Jadi anda bisa membedakan mana iPhone Asli atau palsu dengan cara mengecek App Store. Apakah ada atau tidak? Bisa anda lihat langsung saat menyalakan iPhone dengan mudah. Juga anda bisa mengecek operating systemnya yaitu iOS tentunya. Karena iOS adalah OS dari iPhone,apabila OS nya bukan iOS sudah dipastikan itu bukan iPhone asli.

iphone aksesoris

Cek Kelengkapan iPhone

iPhone chargernya berbeda dengan android,headset dan juga membeli lagu di iTunes. Sangat berbeda sekali dari android. Anda bisa mengecek kelengkapan iPhone dengan teliti sebelum membelinya. Tergantung jenis dan tipe iPhone yang akan beli,tetapi anda tetap harus waspada sebelum membeli iPhone.

Cek Siri iPhone

Siri adalah asisten suara yang hanya berfungsi di perangkat Apple. Cukup tahan tombol samping selama beberapa detik hingga asisten suara muncul. Jika Siri muncul, iPhone 13 asli. Jika Anda melihat Asisten Google, Amazon Alexa, atau asisten suara lainnya, itu palsu.

Kualitas iPhone Asli Dan Palsu Berbeda

Segi Kamera

IPhone asli memiliki kualitas kamera super sedangkan yang iPhone palsu mengambil foto dan video berkualitas rendah. Selain itu,

Fitur kamera utama iPhone tertentu seperti mode potret, stabilisasi gambar optik tidak akan ada dan kualitas foto dan video akan lebih rendah apabila iPhone tersebut palsu.

Kualitas Produk iPhone Buruk

Kualitas fisik palsu biasanya buruk, karena tampak meyakinkan, namun bagian belakang dapat dilepas dengan sangat mudah tanpa alat khusus dan Anda dapat Temukan kesalahan lain dalam build. Jika Anda dapat membuka perangkat Anda, anda dapat dengan mudah melihatnya. Berati bagian internalnya dapat dipastikan adalah palsu. Memang kualitas tak bisa dibohongi,iPhone sangat bagus berbeda dengan barang palsunya.

Performa iPhone

Sebagian besar tiruan iPhone  palsu sangat lambat performanya dan jika dibandingkan dengan iPhone asli. iPhone seharusnya tidak memiliki jeda sama sekali terutama saat masih baru. Jika anda lihat pengaturan seperti penyimpanan dan versi iOS apa yang berjalan di perangkat anda, informasi yang disajikan semuanya palsu. Juga jika anda dapat menjalankan diagnostik

uji dan bandingkan hasilnya dengan perangkat iPhone lain di luar sana, Anda akan menyadari bahwa iPhone palsu kinerjanya sangat buruk.

Layar iPhone

IPhone hadir dalam tampilan ujung ke ujung dan anda harus memperhatikannya di layar di samping Notch di bagian atas layar. Selain itu, jangan bingung dalam melihat layar. Karena memang layarnya yang berbeda dari android. Dan sentuhannya yang berbeda,pasti bisa dibedakan dan juga sangat bagus dari jenis ponsel lain.

Cek Garansi

iPhone asli selalu memberikan garansi untuk anda,sebagai pembeli harus cerdas dalam melihat garansi. Karena iPhone resmi yang gerainya sangat benar benar real. Akan memberikan garansi kepada anda. Dengan jangka waktu yang ditentukan misalnya 1 tahun,sudah dipastikan bila iPhone tersebut  sangat amat real. Berbeda dengan iPhone palsu atau kw yang tak ada garansinya sama sekali. Atau mungkin iPhone tersebut refurbished?

Check Memory Card

Di iPhone tidak ada tempat untuk menaruh memory card,ternyata iPhone asli hanya khusus bagian kartu saja. Karena memang kapasitas memory iPhone sangat besar besar. Kita sebagai pengguna tentunya akan senang dan bangga. Karena pengguna iPhone memiliki RAM yang besar,yang bisa digunakan untuk menaruh file file penting. So,sebagai orang yang menginginkan iPhone. Anda bisa juga mengecek bagian memory card terlebih dahulu ya. Agar anda bisa mengetahui persis tentang apakah ada memory card atau tidak.

Akhir Kata

Itulah tadi  bagaimana cara membedakan iPhone asli dan palsu yang dapat prajawangsacity.id bagikan. Anda bisa mengetahui persis dari 11 point yang dibahas diatas tadi oleh kami. Oleh sebab itu,anda sebagai buyer yang pintar tentunya bisa membedakannya sekarang. Jadi anda tak perlu khawatir lagi dalam pembelian iPhone ya. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda,terima kasih telah membaca artikel ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.